Sejarah main ayam bagian 2e




Sabung ayam online - Sabung ayam (Sabong) adalah seluruh dunia pada retret atau didorong ke ilegalitas seperti di Indonesia atau sebagian di Amerika Serikat. Di zona urban Amerika Cockers sering dianggap sebagai kelompok outcaste marginal.

Para pendukung sabung ayam dihadapkan dengan banyak kritik. Apa argumen ketika mereka membenarkan "olahraga" mereka?

Argumen utama adalah, bahwa sabung ayam hidup lebih lama dan lebih baik hidup dari unggas biasa (broiler). kehidupan unggas saat ini hanya sekitar enam bulan di peternakan terkena cahaya buatan - sayap di sayap dengan ribuan orang lain - untuk mendapatkan memotong tenggorokan oleh mesin pembunuh otomatis. Darah mengalir juga di sini - sebuah fakta yang sering ditekan oleh konsumen. Pertempuran-ayam di sisi lain - dan ini adalah argumen yang masuk akal - memiliki sampai kematiannya yang "dimanjakan" hidup sebagai seorang pasha.

argumen lain yang lebih lemah, namun. Jadi pernyataan bahwa pertarungan dengan ayam lainnya milik warisan genetik, ayam karena itu, tidak akan dipaksa untuk melawan. Dalam konteks ini kita menemukan argumen menyedihkan bahwa ayam akan mati dengan martabat laga yang sifatnya memberi mereka, "tujuan mereka dalam hidup adalah untuk melawan" atau "alam itu sendiri berdarah". Argumen ini misjudges bahwa ayam hidup liar bunuh diri sangat jarang ketika membela daerah mereka. Ayam rendah mencari pelarian.

Selain itu, kami menemukan argumen budaya-sejarah spons, bahwa "Sabong - raja olahraga perjudian Filipina - mencerminkan esensi sebenarnya dari Filipina Dia mungkin cukup impulsif dan happy-go-lucky, tapi karena dia bisa agama, terhormat. dan selamanya optimis "(8). atribusi ini hanya ideologi berasap.

Sabong menawarkan hiburan atas - adalah argumen lain. Namun, argumen ini, yang sejauh ini tidak dimiliki oleh semua orang Filipina, memudar harga kematian. disiplin lain olahraga juga dapat atas hiburan.

Selain itu, diklaim bahwa adu ayam itu akan mengurangi frustrasi dari bermasalah Filipina. Frustrasi dapat dikurangi, namun, dalam sopan santun lainnya.

Akhirnya kami menemukan dari Henry Centeno pernyataan berikut:.. "Kejahatan lain yang menderita, tetapi dengan wakil ini .. Anda benar-benar bisa menang Dengan sifat buruk lainnya, Anda tidak menang sama sekali wakil Ini merupakan kemenangan yakin sini Anda dapat membawa. rumah cash, tidak seperti kejahatan lain di mana Anda berakhir dengan tidak ada sama sekali, seperti obat-obatan, anggur dan wanita. (9) komentator ini menahan, bahwa keuntungan taruhan dari satu sisi adalah kerugian taruhan dari yang lain. dan adalah perempuan benar-benar berkelanjutan " wakil "?

Sosiolog Filipina Ricardo Abad menafsirkan aspek yang sama seperti berikut: "Ini adalah permainan kesempatan, Filipina dan banyak yang percaya di kesempatan, percaya pada keberuntungan, percaya dalam mendapatkan uang begitu saja, percaya pada keajaiban, itu adalah gagasan romantis kehidupan" ( 9). Iman pada keberuntungan kadang-kadang disebutkan dalam literatur. Argumen ini, bagaimanapun, hanya memberikan penjelasan tidak pembenaran.

Di sisi lain, kritik dari berbicara sabung ayam dari mengejutkan, kejam, olahraga darah tidak manusiawi, yang terhubung dengan Kesukaan taruhan yang tidak produktif.

Mungkin adu ayam itu akan menerima lebih banyak persetujuan publik jika luka dari ayam yang diminimalkan. Thailand mencoba seperti pergi sedemikian rupa dengan peraturan baru. Ada yang ayam mendapatkan "kotak-sarung tangan" dan waktu pertempuran dibatasi pada beberapa putaran dengan jeda. Sebuah ayam dinyatakan sebagai pecundang jika berjalan kaki, memberikan tiga kali posisi bertarungnya atau menunjukkan cedera. Keberhasilan pengambilalihan pengaturan baru di Thailand harus diperiksa. Jika ada hasil positif transfer peraturan ke negara-negara lain dengan tradisi sabung ayam harus didiskusikan.

Comments